Minggu, 14 Desember 2014

Keagamaan : Mengapa Wanita Harus Menutup Aurat ?

Pertanyaan ini sangat penting namun jawabannya justru jauh lebih  penting. Satu pertanyaan yang membutuhkan jawaban yang cukup panjang.                                           
Jilbab atau Hijab merupakan satu hal yang telah diperintahkan oleh Sang  Pembuat syariat. Sebagai syariat yang memiliki konsekwensi jauh ke  depan, menyangkut kebahagiaan dan kemashlahatan hidup di dunia dan  akhirat. Jadi, persoalan jilbab bukan hanya persoalan adat ataupun mode  fashion Jilbab adalah busana universal yang harus dikenakan oleh wanita  yang telah mengikrarkan keimanannya. Tak perduli apakah ia muslimah  Arab, Indonesia, Eropa ataupun Cina. Karena perintah mengenakan hijab  ini berlaku umum bagi segenap muslimah yang ada di setiap penjuru bumi.  Berikut ulassn sebagian jawaban dari pertanyaan di atas:


Pertama : Sebagai bentuk ketaatan kepada Allah dan RasulNya. Ketaatan  merupakan sumber kebahagian dan kesuksesan besar di dunia dan akherat.  Seseorang tidak akan merasakan manisnya iman manakala ia enggan  merealisasikan, mengaplikasikan serta melaksanakan segenap perintah Allah  dan RasulNya.

Kedua : Pamer aurat dan keindahan tubuh merupakan bentuk maksiat yang mendatangkan murka Allah dan  RasulNya.

Ketiga : Sesungguhnya  Allah memerintahkan hijab untuk meredam berbagai macam fitnah  (kerusakan). Jika berbagai macam fitnah redup dan lenyap, maka masyarakat yang dihuni oleh kaum wanita berhijab akan lebih aman dan selamat dari  fitnah. Sebaliknya, masyarakat yang dihuni oleh wanita yang gemar  bertabarruj (berdandan seronok), pamer aurat dan keindahan tubuh,  sangatlah rentan terhadap ancaman berbagai fitnah dan pelecehan seksual serta gejolak syahwat yang membawa malapetaka dan kehancuran yang sangat  besar.

Keempat : Tidak  berhijab dan pamer perhiasan akan mengundang fitnah bagi  laki-laki. Seorang wanita apabila memamerkan bentuk tubuh dan perhiasannya di hadapan laki-laki non mahram, jelas akan mengundang  perhatian kaum laki-laki hidung belang dan serigala berbulu domba. Jika ada kesempatan mereka pasti akan memangsa dengan ganas laksana singa sedang kelaparan.
Ada yang berpendapat bahwa wanita yang menampakkan aurat dan keindahan tubuh serta kecantikan parasnya, laksana pengemis yang merengek-rengek untuk dikasihani. Tanpa sadar mereka rela menjadi mangsa kaum laki-laki bejat dan rusak. Dia menjadi wanita terhina, terbuang, murahan dan kehilangan  harga diri dan kesucian. Dan dia telah menjerumuskan dirinya dalam  kehancuran dan malapetaka hidup.
Inilah 10 Manfaat Bagi Wanita yang Berhijab
Seorang wanita merupakan sebuah kewajiban untuk menutup aurat. Dengan menggunakan hijab (Jilbab dan Kerudung), aurat seorang wanita akan tertutup. Maka dari itu, mau atau pun tidak mau kita harus menggunakan hijab. Kalau pun awalnya kita merasa terpaksa, tapi hal itu akan terbiasa bila kita rutin menggunakannya.
Allah SWT memerintahkan sesuatu pasti ada manfaatnya. Begitu pula dengan penggunaan hijab ini. Terdapat 10 keuntungan bagi seorang wanita yang mengenakan hijab, di antaranya:

1. Rambut muslimah yang berhijab terlindung dari sengatan panas matahari dan terlindung dari debu serta polusi. Sehingga ketika hijabnya dibuka, rambutnya tampak selalu bersinar. Rambut indahnya hanya diperlihatkan untuk orang-orang yang berhak melihatnya.
2. Terjaga dari pandangan pria nakal. Muslimah yang berhijab tidak mengumbar tubuhnya, kecuali muka dan telapak tangan. Oleh karena itu, pria pun terbatas memandangnya.
3. Pria segan menggoda apalagi melecehkan. Biasanya, pria segan mendekati apalagi menggoda wanita berhijab, kecuali kalau peluang itu diciptakan oleh wanita itu sendiri.
4. Termotivasi untuk terus menuntut ilmu dan mengamalkannya. Muslimah yang berhijab merasa dirinya menjadi alat ukur kebaikan dan kesuksesan. Tuntutan ini sangat bagus karena memacu dirinya untuk senantiasa berlomba meraih prestasi, kebaikan, dan sekuat mungkin menghindari kesalahan-kesalahan yang dapat mencemarkan nama baik Islam oleh perbuatan dosa dan tercela.
5. Terjaga kehormatannya. Wanita berhijab akan selalu menjaga kehormatannya seiring dengan ilmu yang dimilikinya. Karena mereka mengetahui dan dapat membedakan perilaku yang harus dilakukan dengan perilaku yang harus dihindari. Wanita berhijab dan berilmu merasa selalu diawasi Allah dari segala kemaksiatan.
6. Jika Anda tergesa-gesa harus keluar rumah dalam keperluan mendadak, darurat dan Anda tidak sempat sama sekali buat mendandani wajah maka menggunakan kerudung instan terbuat dari kaos itu solusi terbaik. Ini berlaku juga saat ada tamu dan kita perlu cepat-cepat untuk membukakan pintu.
7. Jika Anda ingin memberikan asi pada bayi Anda di tempat umum (bagi yang menikah), Insya Allah dengan kerudung Anda dengan bebas bisa memberikannya di tempat umum karena aurat Anda tetap tertutup.
8. Jika Anda memiliki kelemahan dari rambut, hijab sebagai penutup aib tersebut. Anda tetap percaya diri dan beraktivitas penuh semangat.
9. Terhindar dari godaan untuk bersikap centil dan tidak sopan, biasanya jilbab bisa jadi alat kontrol kepribadian wanita yang menggunakannya.
10. Sangat dihormati dan dihargai lawan jenis disekitar Anda, laki-laki merasa segan dan malu untuk mengganggu Anda.

TERIMA KASIH

Salam Hangat,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PRILAKU KONSUMEN : Segmentasi Pasar

Yukk, Lanjut ke Bab 3,, :D Segmentasi Pasar : Proses membagi pasar potensial menjadi kelompok konsumen yang berbeda beda dan memilih sat...